News

Sebagai bangsa, kini kita telah merdeka. Hindarkan politik pecah belah layaknya penjajah memperlakukan kita ratusan tahum silam.

  • Surya Paloh Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

    MALANG (28 Mei): Para pemuda harus bangkit membangun bangsa dan negara agar keadaan Indonesia ke depan menjadi lebih baik. Harapan itu dikemukakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam acara Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Nusantara VII, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Senin (26/5).

    Ratusan mahasiswa yang menjejali ruang terlihat antusias mendengarkan pidato yang disampaikan Surya. Ia membeberkan peran penting pemuda dari awal perjuangan sampai Indonesia merdeka. “Jadi, peran pemuda sangat hebat. Intinya, kontribusi pemuda itu absolut, tidak bisa ditawar-tawar lagi.”   Surya juga berharap pemuda aktif melakukan perubahan, minimal untuk lima tahun ke depan, dengan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilih dalam pilpres 9 Juli mendatang.
    Selengkapnya...

  • PDIP Ingatkan Relawan Waspadai Aksi Teror

    JAKARTA (28 Mei): Kebakaran Posko Komunikasi Rakyat yang mendukung pemenangan capres Joko Widodo di Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (26/5) dini hari, dinilai pihak PDIP sebagai teror terhadap relawan pendukung Jokowi-JK.

    “Banyak pihak yang mulai mengeluarkan teror sebagai jalan pintas untuk mencapai tujuan politik. Itu cara-cara lama yang tidak boleh terulang di era demokrasi sekarang,” tegas Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto di Jakarta, Selasa (27/5). Meski demikian, ia tidak mau menuding siapa pelaku di balik kejadian tersebut. Pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh relawan dan kader untuk selalu waspada. Peristiwa kebakaran itu juga mendapat tanggapan dari
    Selengkapnya...

  • Muzadi Nilai Mahfud MD Sedang Meniti Karier di Politik

    KUDUS (28 Mei): Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi menilai kesediaan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga tokoh NU, Mahfud MD menjadi tim sukses karena sedang meniti karier di politik.

    "Jadi tidak ada masalah Mahfud MD bersedia menjadi tim sukses dalam Pemilu Presiden 2014," ujarnya, ketika ditemui di Kudus di sela-sela persiapan pernikahan anaknya yang keenam dengan warga Kudus yang juga anak salah seorang kiai asal Kecamatan Gebog, Kudus, di Kudus, Selasa (27/5). Menurut dia, Mahfud yang sedang meniti karir di bidang politik itu dinilai masih muda. Ia mengakui turut berperan dalam memperkenalkan Mahfud MD sebagai bakal calon presiden. Selain itu, kata dia, mantan
    Selengkapnya...

  • Parpol Pengusung Jokowi-JK Konsolidasi

    JAKARTA (27 Mei): Pemilihan presiden dan wakil presiden 2014 kian dekat. Persiapan partai-partai pengusung masing-masing capres dan cawapres semakin matang.

    Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan, seluruh jajaran partai pengusung, yakni para kader, anggota legislatif, kepala daerah terutama rakyat Indonesia untuk semakin memantapkan semangat dan kerja keras memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada kontestasi pemilu presiden Juli mendatang. "Kalau rakyat mau bergotong-royong memajukan Jokowi-JK, maka saya yakin kita akan menang. Menurut hitung-hitungan saya, hari aktif hanya 30 hari saja.
    Selengkapnya...

  • Surya Paloh Ingatkan Bahaya Kampanye Hitam

    JAKARTA (27 Mei): Kampanye hitam (black campaign) berpotensi menimbulkan kerusuhan atau chaos pada Pemilu Presiden 9 Juli. Karena itu masing-masing tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden harus menghentikan cara-cara kampanye hitam tersebut.

    Penegasan tersebut dikemukakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh melalui siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (26/5). Dia menanggapi maraknya kampanye hitam jelang pilpres dari dua kubu capres-cawapres yakni pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.   Menurut Surya, karena kampanye hitam berbau SARA berpotensi memunculkan kerusuhan, maka Partai NasDem tidak akan menoleransi siapapun yang melakukan cara-cara tersebut. "NasDem
    Selengkapnya...

Tuesday, 27 May 2014

JK tidak akan Jadi ‘Matahari Kembar’

JAKARTA (27 Mei): Koordinator Gerakan Ayo Majukan Indonesia, Denny JA menegaskan calon wakil presiden (Cawapres) Jusuf Kalla tidak akan menjadi "matahari kembar" bagi capres Joko Widodo (Jokowi) jika terpilih pada pilpres, 9 Juli 2014.

"Jusuf Kalla juga tidak akan lebih menonjol dari Jokowi," katanya lewat twitternya @DennyJA_World, Selasa (27/5). Denny menyatakan, Jusuf Kalla di masa awal pemerintahan Jokowi (jika terpilih sebagai presiden) hanya melengkapi Jokowi dalam mengelola dinamika politik elite. "JK juga hanya melengkapi Jokowi memastikan program pemerintah berjalan sesuai dengan platform," ujar pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) ini seperti dikutip Antaranews.com. Denny
Selengkapnya...

Tuesday, 27 May 2014

Sri Sultan Tolak Jadi Jurkam Pilpres

YOGYAKARTA (27 Mei): Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan posisinya saat ini sebagai orang yang tidak berpartai sehingga tidak memihak pada salah satu kubu capres dan cawapres. Ia juga menegaskan tidak akan menjadi juru kampanye salah satu pasangan capres/cawapres.

"Dengan posisi tersebut, maka saya tidak akan menjadi juru kampanye (jurkam) bagi salah satu pasangan capres/cawapres. Saya jelas menolak menjadi jurkam," tegasnya di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (26/5). Lebih lanjut, Sri Sultan mengatakan dirinya memang pernah tercatat sebagai kader Partai Golkar, namun saat ini ia sudah resmi keluar dari Golkar pasca lahirnya Undang-Undang Keistimewaan yang melarang gubernur terlibat dalam partai. "Intinya saya bukan kader
Selengkapnya...

Monday, 26 May 2014

Suryadharma Mundur sebagai Menteri Agama

BOGOR (26 Mei): Akhirnya Suryadharma Ali mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menteri Agama setelah KPK menetapkan dia sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji.

  Pengunduran diri Suryadharma Ali yang biasa disapa SDA itu disampaikannya kepada pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (26/5). Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Suryadharma menjelaskan duduk perkara kasusnya kepada Presiden dan Wakil Presiden. Ikut hadir Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. "Beliau kemudian mengembalikan kepercayaan
Selengkapnya...

Monday, 26 May 2014

Suryadharma Menghadap Presiden

BOGOR (26 Mei): Menteri Agama Suryadharma Ali yang berstatus tersangka kasus penyimpangan dana haji, tiba di Istana Bogor, Senin (26/5) siang, untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono guna membahas status tersangka dirinya oleh KPK.

Suryadharma Ali masuk ke dalam Istana Bogor sekitar pukul 11.45 WIB dan langsung menyalami Presiden Yudhoyono. Saat itu Presiden didampingi antara lain Wakil Presiden Boediono, Menko Kesra Agung Laksono, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Sebelumnya, Presiden diberitakan bakal segera mengambil sikap dengan mengambil sejumlah pertimbangan khusus terkait kasus yang menimpa Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA). "Tentu akan ada pertimbangan khusus dari presiden," kata
Selengkapnya...

Monday, 26 May 2014

Jokowi Tepis Berbagai Isu Miring

BANJARMASIN (26 Mei): Calon Presiden RI (Capres) Joko Widodo, menepis berbagai isu miring mengenai dirinya yang menurutnya perlu diluruskan agar masyarakat mengetahuinya.

"Salah satu isu yang harus diluruskan tersebut adalah mengenai diri saya keturunan dari Singapura," katanya di hadapan ratusan hadirin pada acara silaturahmi partai pendukung koalisi rakyat, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (25/5). Menurut Jokowi ia  merasa geli dengan isu yang dihembuskan baik melalui SMS maupun media lain tersebut, dari mana datangnya isu yang tidak benar tersebut. "Bapak saya itu asli dari desa, yakni Desa Karang Anyar sekitar 30
Selengkapnya...

1
2
3
4
5
6
>
»